Penyebab sinyal Telkomsel terputus

Posted on July 30, 2011

0



Sejumlah pelanggan mengaku jaringan Telkomsel masih sering tak lancar saat berkomunikasi. Akibat sinyal yang kerap terputus ketika melakukan percakapan lewat telepon, sejumlah pelanggan Telkomsel, khususnya pemilik kartu Simpati di kota Medan mengeluh.

Keluhan pelanggan ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut Parlindungan Purba, menanggapi keluhan masyarakat tersebut saat bertemu dengan perwakilan Telkomsel, di Medan, Jumat (22/7).

Parlindungan mengatakan, selain keluhan jaringan yang buruk kepada pelanggan, ada keluhan dari pengguna tentang SMS milik provider lain dengan iming-iming sejumlah bonus. Tak hanya itu, ada layanan SMS yang membuat pulsa pelanggan ikut tersedot, meski pelanggan tidak mau lagi mengakses layanan SMS regular tersebut.

“Kita ingin agar Telkomsel memberikan penjelasan tentang sinyal yang suka terputus dan sering dikeluhkan masyarakt. Operator tak boleh menjual janji, seperti menyebut promo gratis dan lain sebagainya,” tegas Parlindungan.

Menanggapi hal itu, GM Networ Operation Regional Sumbagut Rahman Ramadya mengatakan, adanya sinyal putus-putus itu akibat Base Tranciever Station (BTS) di titik-titik tertentu sudah over kapasitas.

Dia juga mengakui, ada sejumlah lokasi yang membutuhkan penambahan BTS baru. “Namun kami sudah melakukan pembenahan sekarang, dengan membangun BTS baru sebanyak 360 unit,” ucapnya didampingi Managar Corporate

Communication Area Sumatera Hadi Sucipto dan Manager Service Quality Assurance Achad Hasan Basri. Dia mengklaim, pihaknya telah meningkatkan kapasitas juga dilakukan, antara lain pada transmisi, core/MSC, up grade daya/power. Pembenahan ini sebagai bentuk kepedulian para pelanggan Telkomsel. Saat ini, kata dia, coverage jaringan telah melayani hingga 100 persen di kota/kabupaten sampai wilayah kecamatan di seluruh Sumatera.

Dengan jumlah pelanggan per akhir Juni 2011 di wilayah Sumbagut mencapai 11,3 juta orang, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan jaringan memenuhi pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan.

Posted in: Uncategorized