blackberry selalu restart? https://nagomartin.wordpress.com

Posted on June 6, 2010



Pernah ngalamin blackberry anda restart terus menerus dan gak mau masuk menu utama?
Kejadian itu sering terjadi kalau kita salah install aplikasi atau ada aplikasi yang error di handheld kita.
Cara paling umum yaitu install operating system dengan melepas batre kemudian kabel data dipasang ke pc / laptop anda dan ketika akan masuk menu loading java segera masukan baterai nya.
Cara tersebut sering dibilang nojvm.

Tetapi saya sempat melakukan cara lain, sama spt diatas lepas baterai namun power dicolokan ke charger bukan ke pc/laptop.
Setelah gambar batre disilang keluar saya masukan baterai kemudian handheld akan restart sendiri, setelah restart² akan masuk kemenu seperti semula dan berjalan normal kembali.

Cara diatas sudah saya coba pada handheld saya 9530 dan 9550 dan dapat berjalan normal, saya blm coba dengan type yang lain.
Apakah cara diatas valid? Saya blm bisa memastikan karena baru dicoba ke dua handheld yang mengalami kejadian seperti terkena nuke / restart trs menerus.
Semoga bermanfaat……

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted in: Uncategorized